Home » PEMAIN TERBAIK AFF U16 ZAHABY GHOLY

PEMAIN TERBAIK AFF U16 ZAHABY GHOLY

by admin2
PEMAIN TERBAIK AFF U16

PEMAIN TERBAIK AFF U16 ZAHABY GHOLY – gelandang Timans Indonesia U16, Zahaby Gholy dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen AFF U16 2024.

Zahaby Gholy, pemain bintang Timnas Indonesia U-16, dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen Solo.

Di Piala AFF U-16 2024, Zahaby Gholy bermain luar biasa dengan mencetak lima gol. Pemain akademi Persija Jakarta juga berjasa besar dalam membawa Timnas Indonesia U-16 ke peringkat ketiga.

Setelah mencetak gol penalti dalam pertandingan fase grup melawan Laos, Zahaby Gholy mencetak dua gol lagi di fase gugur. Dia melakukannya di laga semifinal melawan Australia, yang bermain untuk tempat ketiga melawan Vietnam.

Selain menjadi pencetak gol terbanyak untuk Timnas Indonesia U-16 di turnamen ini, Zahaby Gholy diberikan penghargaan individu pemain terbaik turnamen.

Predikat pemain terbaik Piala AFF U-16 2024 jelas membuat Gholy seakan mengumumkan namanya di sepak bola nasional dan membuatnya diprediksi menjadi bintang Timnas Indonesia senior di masa depan.

Setelah berhasil di Piala AFF U-16 2024, Gholy sekarang berkonsentrasi pada kompetisi selanjutnya, Kualifikasi Piala Asia U-17 2025, yang akan berlangsung pada Oktober 2024.

“Alhamdulillah saya bisa bermain di Timnas Indonesia U-16 dan persiapannya juga cukup lama sejak 18 April 2022,” kata Zahaby Gholy kepada wartawan.

Selain itu, dia menyatakan, “Saya tidak menyangka bisa sampai di titik ini. Semoga saya bisa bermain lagi untuk Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.”

Zahaby Gholy berasal dari Bekasi dan pernah belajar sepak bola di beberapa Sekolah Sepak Bola (SSB) seperti Garuda Putra, Serpong Jaya, dan RMD Batavia.

Akhirnya, Persija menemukan bakat Gholy. Zahaby Gholy kemudian dipilih untuk tim Persija Jakarta U-15 dan akhirnya diterima. Gholy sempat membawa Persija ke babak delapan besar Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-16.

Postingan Yang Berhubungan

Tinggalkan Komentar

Voor Bola menggunakan cookie untuk meningkatkan pengalaman Anda. Kami menganggap Anda setuju dengan hal ini, namun Anda dapat memilih untuk tidak ikut serta jika menginginkannya. Setuju Info Lengkap

Kebijakan Privasi & Cookie